Puri Indah ED 44 Sidoarjo, Jawa Timur

081232605694 (Te Ruth) info@briosidoarjo.id

Mesin Honda Brio Baru Lebih Gahar

Kapasitas mesin naik, dari 1.199cc menjadi 1.339cc.

Berita mengenai mobil-mobil baru selalu menarik untuk dibahas. Meski daya beli masyarakat belum membaik, namun pabrikan otomotif tetap konsisten menghadirkan model-model baru, dengan berbagai alasan.

Salah satu pabrikan mobil yang akan segera meluncurkan model baru dari mobil kelas hatchback mereka adalah Honda, melalui agen pemegang merek PT Honda Prospect Motor (HPM).

Berdasarkan penelusuran VIVA.co.id di laman resmi Kementerian Perindustrian, Selasa 16 Februari 2016, HPM baru saja diberi izin untuk memproduksi Brio RS CVT.

Saat ini, Brio yang beredar adalah Tipe E dan Tipe S saja. Biasanya, Honda memakai embel-embel RS pada model mobil yang spesifikasinya lebih sporty, baik eksterior maupun mesin.

Pihak HPM sendiri, melalui Marketing and After Sales Service Director Jonfis Fandy, tidak menyanggah kabar hadirnya Brio RS. Namun, ia belum mau bicara banyak mengenai model tersebut.

Dari data di Kementerian Perindustrian, diketahui Brio RS mengusung mesin yang berbeda dengan dua tipe sebelumnya. Jika Tipe S dan E memakai mesin berkapasitas 1.199cc, maka Tipe RS sedikit lebih besar, 1.339cc.

Lazimnya, Honda akan mengklaim angka tersebut sebagai mesin 1.400cc. Mesin ini pernah dipasang pada Honda Jazz buatan 2010 yang beredar di luar negeri.

Sayangnya, belum diketahui kapan mobil ini akan resmi diluncurkan, serta berapa banderolnya. Namun, untuk edisi awal, HPM mematok produksi Brio RS sebanyak 2.000 unit saja. (ren)